Kamis, 13 November 2008

Resume Bab 4

Menetapkan Objective

Seorang praktisi PR dalam iklim oraganik,dibutukan adanya objective yaitu titik spesifik untuk mencapai tujuan yang dituju.

Dengan berkembangnya konsep perusahaan modern telah menetapkan secara spesifik kemana perusahaan akan di bawa, titik yan spesifik itu disebut Corporate Goals. Ada 2 macam betuk Corporate Goals yaitu :

1. Official Goals ( mission )

Maksud dari mission perusahaan yang didirikan, mission disebut official Goals karena isinya terlampau umum dan sangat idealis. Biasanya digunakan oleh perusahaan untuk mendaftarkan perusahaannya secara hukum.

2. Operative Goals

Operative Goals akan mendeskripsikan hasil akhir yang spesifik sebuah perusahaan dalam jangka pendek.

Objective PR didefinisikan sebagai sesuatu yang tertulis dan jelas tentang sesuatu yang akan dituju dalam waktu yang telah ditentukan. PR membutuhkan data riset untuk menentukan objective pada bagiannya. Perumusan objective, penting bagi PR untuk mem PR kan gagasan pada tokoh kunci dan mendapatkan dukungan dari pimpinan puncak bila perlu dari pemegang saham. PR dapat meningkatkan citra perusahaan, mengurangi angka kemangkiran, dan dapat mengangkat moral kerja.

Tidak ada komentar: